Tuesday, May 22, 2007

apa yg kiki pelajari hr ini #2

Saya mau sedikit berbagi cerita saya sebagai Production Assistant yang salah satu pekerjaannya adalah mencari kaset. Nyariin kaset mixing-an, VO, sound-bite sm stockshot ditengah malem buta setiap harinya. Sebagai gambaran saja bgmn pekerjaan saya, dalem 1 jam - saya bisa 10x bolak-balik lift naik turun lt.1 - lt.5 demi untuk mencari kaset-kaset untuk materi tayang. Sbenernya sih.. ga susah untuk cari kasetnya TAPIIIII *slalu deh ada kt tapi untuk bikin sesuatu yg tadinya kita kira udah bagus jd ga bagus atau muncul jeleknya* kadang kasetnya ga beraturan, ga dikasi tanggal dan rundown udah ga diubah-ubah ketika jam sudah menunjukan waktunya kaset" itu masuk ruang editing.

Seringnya, yg terjadi adalah - ketika saya sudah ngumpulin kaset" sesuai rundown yang udah dibuat *saya udah yakin bgt kalo itu rundown ga bakal dirubah scara udah jam2 pagi*, ternyata pas masuk ruang editing, isi rundownnya ada yg brubah!! ada materi baru yang naik dan materi yg udah sempet ada dirundown yg kasetnya sudah saya kumpulin ga jd dinaikin untuk tayang!

Seperti skrg ini. Saya sudah beresin smua kaset"nya - nyari ksana-kmari ampe gila, bongkar-bongkar bolak-balik berkali-kali dus kaset tapi ternyata rundownnya brubah dilast-minute! aarrgghhhhh!!! jdlah smua yg udah dikumpulin bbrp musti diberesin lg ke tempatnya dan saya hrs cari lagi kaset" yg dibutuhin untuk tayang sesuai rundown paliiing baru! belon lagi kalo kasetnya ga ada atau udah dimasukin ke library. huh~

mungkin salah saya karena terlalu rajin. Jadi, ada rundown terbaru - saya langsung cari kasetnya. Tiba-tiba 15 menit kmudian brubah lg, saya cari kaset gantinya. Dan itu bs berkali-kali sampai akhirnya dapet rundown terakhir. Ini skrg jd plajaran buat saya : jgn terlalu rajin dan bekerja tergesa-gesa - sigap harus, tp musti ngerti situasi. Skrg sudah tau begini, bsk kyknya saya akan sedikit lebih santai. Sambil nunggu rundown selesai, saya bs baca tabloid gosip atau ngobrol dgn rekan kantor dulu. iiiihh.. asik kyknya :)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home