Sunday, January 14, 2007

Kisah pagi di hari Minggu

Huhuhuhu..
Hari ini menguras pikiran dan tenaga saya skali sampe mengakibatkan stress tingkat tinggi - setinggi menara Eeifel serta kelelahan yang memuncak. Sumpah deh. Perih mata, Ngantuk, Emosi, Laper, semua berbaur jadi satu. Ih, ga kbayang deh smua itu berbaur. tapi SUMPAH itulah yang terjadi pada diriku ini (udah mulai kasian belon kamu sama saya? T_T *pasang tampang melas*)


Uuuwwgghh.. jadi gini ya, pagi tadi saya mulai mengerjakan usaha" demi mendapatkan pekerjaan. Pekerjaan yang diharapkan dapat memperbaiki hidup diri ini serta keluarga. Tapi sebelum jauh, kita perjelas saja, untuk kasus ini saya sedang brusaha memperbaiki hidup diri saya sendiri saja dulu. Sounds SO SELFISH, huh? Biar deh! Hohoho'.

Usaha" tersebud adalah:
#1. Mencari" lowongan Kerja
Koran Sabtu memberikan banyak informasi untuk para pengangguran (saya salah satunya). Aku menemukan beberapa yang mu dicoba (biar kata ga memenuhi kualifikasi. Hajar sajah!!) dilamar. Marketing Freelance (minimal 22 tahun, saya 20), Sales Promotion Male (berat badan proporsional - well, saya tidak), Staff Administrasi (yang ini memenuhi-THX GOD!), Accounting (berpengalaman 1 tahun - well, saya bahkan tidak berpengalaman. Seminggu pun saya belum pernah punya pengalaman akunting. Kecuali pengalaman 3 tahun yang mengerikan di bangku kuliah bisa dikategorikan sebagai pengalaman *yang sayangnya tidak*). Betul" nekad!! Selain dari koran juga, minggu lalu saya dapet informasi tentang lowongan pekerjaan sebagai Penyiar. Dan tentu saya akan coba masukin lamaran kesana! Hohoho'

#2. Menulis Lamaran Pekerjaan
Ada banyak yang gagal. Ini dikarenakan oleh:
1. Tanggal dan Tahun yang belum di update.
Masiiiihh aja 2006, skarang kan dah 2007 GITU!! HUH!! note pribadi : priksalah dulu tanggal (serta isi lamaran) sebelum diprint. Jgn buang" kertas dan tinta deh!!
2. Terlalu smangad ktika hasil print udah jadi.
Jangan langsung dipegang!! and i'm such a stupid-doesn't-play (arti:bodohnya bukan main), saya malah pegang tinta tulisan itu (tentu saja tidak sengaja) tinta tulisannya jadi kegores dan menimbulkan noda (tau kan nodanya kayak gimana?! mirip" klunturan gitu deh pokoknya!)
3. Sembrono dan pandangan mata yang (nampaknya) mulai kaburIni tak terpisahkan.
Berkolerasi soalnya. Jadi, abis lembar" print-an itu selesai, aku pisahin satu" soalnya takut tintanya belum kering. Dan entah gimana caranya, bodohnya * dan tentu tanpa melihat-lihat* saya menginjak (ya.. saya MENGINJAK) lamaran saya sendiri. Ah! sudahlah.. kalo dicritain lagi saya bisa terdeskripsikan semakin tolol (dan tentu saya tidak mau. Ini kan karna saya terlalu stress. Saya aslinya pintar dan kreatif loh! *maksa*)

#3. Membuat Amplop Lamaran
Ya! untuk bbrp lamaran, aku bikin amplop sendiri biar ngeJRENG trus menarik perhatian. Itulah maksudnya dibuat amplop sendiri. Hope it'll work! Bcoz I put a lot of sweat during that thing! Sumpaaahhh!! Belon lagi EMOSSI jiwa spanjang pengerjaan. U know, cutting sana-sini, salah nempel double-tape, salah gunting dan hal" bodoh lainnya spanjang pengerjaan bikin amplop T_T. Dung-dung-trek.. Dung-dung-trek.. Dung-dung-trek.. Dung-dung!! Dasar otak odong-odong!! uuwwgghh!! >_<

Biarpun stress, mudah-mudahan aja besok" pas udah kirim lamaran ada panggilan dari tempat" yang saya kirimin lamaran. Smoga saja Tuhan.. Hamba-Mu ini sangat membutuhkan pekerjaan untuk bisa menyambung hidup. Saya kan Bukan Stavros Niarchos yang menikmati kekayaan sebesar 4 milyar dollar atau 36 trilliun rupiah tanpa usaha apapun!!! Plus, dia juga pernah berpacaran pula dengan Paris Hilton juga Mary-Kate Olsen (Bikin emosi deh si Stavros itu!! Uuwwgghh!!)

Balik lagi ke harapan, ya.. mudah"an diterima ya Allah.. saya ga ngoyo kok! Saya terus dan tetap berusaha dan berdo'a. Mungkin waktu" kmaren saya belum berjodoh dengan kerjaan yang saya sempet lamar. Mudah"an kali ini 'jodoh'nya ya.. Jadi segala usaha" diatas ada hasilnya, ga sia-sia. Amiiinnn...


ps: yang baca blog ini, *dengan stengah memaksa* harap doakan saya ya!!

6 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Sabar Ki, yg penting usaha. Yakin deh kalo usaha pasti bakalan nyantol salah satunya suatu saat...
Lo coba ke Head hunter jg dong, kek Job.DB...jd member disitu... He..kalo gw nglamar kerja lebih suka lewat e-mail, praktis, mudah & murah dan cepat !!!

3:11 PM  
Anonymous Anonymous said...

He.....yg itu komen gw ya (Davina)

3:11 PM  
Anonymous Anonymous said...

ONee wrote:
iyah...iyah...bener ntuh opa...kt vina...kalow mo ngelamar kerjaan lewat email ajah lebih praktis jd ga buang2 kertas, apalagi pk bwt amplop segala(ya ampun....ntu mah di tukang foto copy jg banyak!!!).
Lewat web site yg nyediain lowongan kan bisa...ky karir.com

satoe lg, hrs sabar klo mo dpt kerjaan, coz kk gw ajah ampir 1 taon nganggur baru dpt kerjaan ntuh.....hw...hw...

semangat!!!!!!

yasuw......gw baik hati kan mo nyempetin kasih komen d blognya opa...hw..hw...

---ONee---

8:54 PM  
Blogger sing.si_nc.so! said...

SMANGAAADDDHHH!!!!

11:11 AM  
Blogger aku yang bawel said...

kikii:)
ckckck.. untungnya masih ada jiwa" muda yg mmikirkan masa dpn shg trgerak tuk mncari pkrjaan. BERSEMANGAT DEMI SESUAP NASI DAN SAMBEL! *klo lo gak suka pedes, boleh kok dganti saos tomat* hehhe

atalyaDIRLYcious

6:48 PM  
Blogger sarah aleyda said...

ki...

saia adalah teman yg baik sehingga sudi mengisi comment meskipun blog saia tak kaw pajang d blogmuwh!!!

btw, spiking of lowongan kerja, bukannya kaw tadi diinterview trans??

lalu, bagaimana dgn penyiar? pasti d oz kaaan??
aku tauuuu...
kan kaw telah mempromosikan dirimuw pada WICKY ADRIAN :) hehehe...

5:44 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home