Tuesday, January 23, 2007

bandung mulai menyala

Lampu motornya, maksud saya - bukan motornya. hari ini sudah mulai banyak para pengguna motor menyalakan lampu motornya sejak pagi ini seperti di kota Jakarta sana. Bandung akhirnya menggunakan metode ini yang dipercaya dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dijalanan. Agak jaka sembung bawa golok ga sih? Apa coba korelasinya?

Ternyata setelah mendengar kabar burung disana-sini (tentu saja bukan burung yang berbicara dan membawa kabar lalu saya dengarkan. Saya kan tidak bodoh. Juga tidak gila. Itu kan kiasan saja), korelasinya itu dapat diumpamakan begini:

Motor, yang katanya biang awal kecelakaan karena ulahnya (ulah pengendaranya maksud saya, Ya Tuhan, motor kan ga bisa bikin ulah. Itukan benda mati, for God's Shake!) yang suka seenak udel (bener ga sih udel itu enak? eeuwwggh!) dijalanan. Celah sdikit, main masuk aja biar kata mepet juga (saya pun kerap kali begitu. Ahahay!!) bikin banyak kecelakaan karena mobil yang terbiasa mereka salip, ga ngeh kalo misalnya ada motor nyalip dari belakang kendaraan mereka. Begitu juga mobil, sekarang ga bisa seenak udel (double-euuwwggh!) main kanan-kiri dijalanan karena sekarang terciprat kilauan lampu depan sepeda motor. Nah, dengan begitu jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa ditekan.

Jadilah sejak tadi pagi saya menyalakan lampu motor. Lampunya sih ga begitu keliatan nyalaaa banget kayak motor" yang lain tapi lumayan keliatan kok. Trus asiknya lagi, hari ini tuh para pengunna sepeda motor suka saling senyum melihat para pengendara lain yang juga menyalakan lampu. Pemandangan yang jarang terlihat. Pemandangan yang dinantikan. Dimana semua para pengendara motor saling tersenyum dan menghormati, juga dengan para pengendara mobil. saya yakin mereka tidak saling tertarik, saling kenal, saling naksir, saling flirting atau apa. Cuma saling respect saja. What a wonderful world.

Ayoo!! Para pengendara motor yang belum nyalain lampu motornya, mulailah nyalakan! Ga susah atau ribet kok! tinggal klik tombol lampu aja!

Selamat berkendaraan!
Take Care yaaa!!


Kiki

2 Comments:

Blogger sing.si_nc.so! said...

JADI BOROOOZ AKI KIII...!
Udah gitu lampu jd cepet putuz..
Gw dah ganti bohlam niy atu kali.. hehehehe..

Jadi skr gw nyalain lampu cuma klo ada di jalan protokolz aza deeey.. hohohoho...

**well ini ga boleh ditiru siiy,, hohohoho..**

9:33 AM  
Anonymous Anonymous said...

Iya keknya malah pemborosan energi.......
Hi iseng banget nih gw ke blognya Kiki...xixixi berharap bisa nemuin yg lucu2 buat obat Pusing :)(DaVina)

12:32 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home